Tim Samsat Madiun Mengedukasi Masyarakat Desa Bolo tentang Pentingnya Pembayaran PKB dan SWDKLLJ

samsat madiun


Suarajatim.com - Tim Samsat Madiun melakukan kunjungan ke Desa Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Kerjasama antara Tim Samsat Madiun dan Perangkat Desa menjadi kunci dalam menyampaikan edukasi ini.

"Inisiasi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap pembayaran PKB dan SWDKLLJ, yang sebelumnya hanya mencapai 58% pada tahun 2023," ungkap Tim Samsat Madiun (16 Mei 2024).

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Bolo ini juga menghadirkan narasumber dari KPP Pratama Madiun untuk memberikan pemahaman tentang Pajak Pusat. Selain itu, Ardinita Pingki Nadiar dari PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun menyampaikan bahwa aplikasi Signal dapat menjadi alternatif pembayaran yang efisien bagi masyarakat.

Rudi Elfis SE,MM.,CHCM, selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun, menekankan pentingnya peran aktif Perangkat Desa dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak. "Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Tim Samsat Madiun untuk mengajak para Perangkat Desa berperan aktif dalam upaya peningkatan kepatuhan masyarakat," katanya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, masyarakat Desa Bolo dapat lebih memahami pentingnya membayar pajak sebagai kontribusi dalam pembangunan daerah.(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar