Jasa Raharja Madiun Mendukung Keselamatan Transportasi melalui Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Madiun

jasa raharja madiun

Suarajatim.com - Upaya menjaga keselamatan transportasi menjadi fokus utama PT Jasa Raharja, khususnya di Perwakilan Madiun. Mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan keselamatan transportasi, terutama dalam moda transportasi Bus.


Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah uji kelaikan jalan Bus (Ramp Check), pemasangan stiker reflektif, edukasi kepada Pemilik Otobus tentang tanggung jawab memberikan jaminan kepada penumpang, serta sosialisasi melalui media cetak, sosial, dan elektronik. Selain itu, mereka juga memberikan pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan kepada kru dan penumpang bus sebelum berangkat.

Pada Rabu, 15 Mei 2024, Jasa Raharja Madiun turut serta dalam upaya menciptakan keselamatan transportasi pada kendaraan umum bus dan non-bus dengan menjadi narasumber pada Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota Madiun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mencari talenta pengemudi bus dan non-bus yang memiliki kualifikasi baik dari segi psikologi, pengetahuan berlalu lintas, aturan layak jalan kendaraan, serta pengetahuan tentang asuransi penumpang.

Sebanyak 40 orang pengemudi bus dan non-bus di Kota Madiun mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 16 Mei 2024 ini. Mereka diberikan pengetahuan tentang penjaminan Jasa Raharja bagi penumpang dan kru angkutan umum, prosedur klaim, serta jenis santunan. Kegiatan ini diakhiri dengan ujian tertulis untuk menguji pemahaman para supir terhadap materi yang disampaikan.

Menurut Widodo, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Madiun Kota, "Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang peran Jasa Raharja, tetapi juga untuk menanamkan perilaku peduli keselamatan transportasi pada diri supir, sehingga diharapkan dapat ditularkan kepada rekan kerja lainnya dan mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus."(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar