Inovasi Pelayanan Publik Samsat Jember di De Oosthoek Fest, Bakorwil Jember

SUARAJATIM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Jember berpartisipasi dalam acara De Oosthoek Fest yang diadakan di Bakorwil Jember pada 20 September 2024.


Acara ini menjadi ajang bagi Samsat Jember untuk memamerkan inovasi dalam pelayanan publik, khususnya dalam kemudahan pengurusan administrasi kendaraan bermotor dan pembayaran pajak.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jember, Buntaran, dan Kepala UPT PPD Jember, Ismawan, membuka stand pameran inovasi pelayanan publik UPT PPD Jember. Stand tersebut menghadirkan berbagai layanan unggulan seperti pembayaran pajak kendaraan secara online, serta layanan Samsat keliling dan drive thru.

Selain Samsat Jember, acara ini juga diikuti oleh stand-stand dari berbagai dinas di wilayah Jawa Timur, seperti Bondowoso, Banyuwangi, dan Situbondo. Hal ini menunjukkan kolaborasi lintas wilayah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai penghargaan bagi masyarakat yang patuh membayar pajak, Buntaran memberikan berbagai hadiah berupa helm, payung, tumbler, dan gantungan kunci kepada warga yang membayar pajak di lokasi acara.

"Kehadiran stand Samsat Jember dan pemberian reward ini merupakan apresiasi kami kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak. Kami berharap ini dapat meningkatkan kesadaran pentingnya tertib administrasi dan pembayaran pajak tepat waktu," ujar Buntaran.

Ismawan menambahkan, inovasi pelayanan publik yang dipamerkan dalam acara ini merupakan upaya UPT PPD Jember untuk memberikan layanan yang lebih cepat, mudah, dan transparan. Acara De Oosthoek Fest berlangsung beberapa hari dan diharapkan dapat menarik minat masyarakat Jember untuk memanfaatkan layanan publik yang ditawarkan.

LihatTutupKomentar