Kolaborasi Jasa Raharja dan Rumah Sakit 'Aisyiyah Siti Fatimah Tingkatkan Kesadaran Pajak dan Keselamatan Lalu Lintas

SUARAJATIM – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan membayar pajak serta keselamatan berlalu lintas, PT Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit 'Aisyiyah Siti Fatimah Sidoarjo.


Bentuk nyata dari kolaborasi ini diwujudkan melalui penandatanganan komitmen bersama oleh Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Sidoarjo, Fitria Abdy Zuhada, SE, CRMO, QWP, CRA, QRMO, dan Direktur Rumah Sakit 'Aisyiyah Siti Fatimah Sidoarjo, dr. Tjatur Prijambodo, M.Kes.

Acara penandatanganan tersebut berlangsung pada Senin, 30 September 2024, di Kantor KPJR Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Fitria Abdy Zuhada menekankan pentingnya kolaborasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi, khususnya terkait dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di lingkungan karyawan Rumah Sakit 'Aisyiyah.

"Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para karyawan rumah sakit untuk membayar PKB dan SWDKLLJ tepat waktu, karena dana ini nantinya digunakan untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas," ujar Fitria.

Lebih lanjut, Fitria juga menambahkan bahwa sumber dana bagi Jasa Raharja dalam memberikan santunan kecelakaan lalu lintas berasal dari pembayaran SWDKLLJ yang dipungut bersamaan dengan pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya.

Dengan kerja sama ini, Jasa Raharja berharap dapat meningkatkan layanan bagi para korban kecelakaan serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Sementara itu, dr. Tjatur Prijambodo menilai bahwa penandatanganan komitmen ini merupakan langkah positif dalam memperkuat sinergi yang telah terjalin selama ini.

"Kami dari manajemen Rumah Sakit 'Aisyiyah Siti Fatimah berkomitmen untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ, serta mendukung upaya penanganan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Ini adalah bentuk kontribusi nyata kami dalam mengurangi fatalitas korban kecelakaan," tuturnya.

Dengan adanya komitmen bersama ini, diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban pembayaran pajak dan keselamatan berlalu lintas, yang pada akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

LihatTutupKomentar