Dirut Jasa Raharja Pimpin Apel Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H

dirut jasa raharja


Suarajatim.com – Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, memimpin Apel Pengamanan Lebaran Idul Fitri Tahun 2024/1445 H di Kantor Pusat Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (01/04/2024).

Rivan menekankan kepada seluruh jajaran Jasa Raharja bahwa mudik Lebaran tahun ini harus menjadi perhatian utama. Menurut data Kementerian Perhubungan, terdapat potensi 193,6 juta pemudik dengan tujuan utama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Potensi mobilisasi tersebut adalah faktor kunci peningkatan kecelakaan dan klaim santunan, oleh karena itu, butuh perhatian khusus dari para kepala cabang," katanya.

Dia juga menyebut bahwa selama periode pengamanan lebaran, ada potensi pergeseran titik kecelakaan dari daerah jalur lintas ke daerah tujuan mudik. Oleh karena itu, para petugas di daerah diminta untuk selalu siaga dan aktif dalam memantau kejadian kecelakaan.

Rivan menjelaskan bahwa berkat koordinasi intensif dengan Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR, kesiapan jalur Pantura, jalur tol dari Jakarta hingga Jawa Timur, serta Pelabuhan Merak, Ciwandan, dan Bandar Bakau Jaya (BBJ) secara umum telah siap dan didukung penuh oleh seluruh pihak terkait.

Untuk mendukung pengamanan mudik Lebaran tahun ini, Jasa Raharja bersama Korlantas Polri dan instansi terkait telah menyiapkan 22 pos pelayanan terpadu di sepanjang jalur mudik dan balik. Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan akibat kelelahan selama perjalanan.

Selain itu, Jasa Raharja bersama Kementerian BUMN juga mengadakan kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN untuk memitigasi mobilisasi 80 ribu pemudik kendaraan roda dua, sehingga mereka bisa menggunakan moda transportasi yang lebih aman dan nyaman.

Rivan berharap upaya ini dapat membantu mengurangi potensi korban kecelakaan selama mudik Lebaran. Apel Pengamanan Lebaran Idul Fitri Tahun 2024/1445 H dihadiri oleh Dewan Direksi Jasa Raharja, para Kepala Unit Kerja Kantor Pusat, kepala cabang Jasa Raharja di seluruh Indonesia, dan pejabat unit kerja kantor pusat lainnya.(*)

 

Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar