Persiapan Mudik Lebaran 2024: Jasa Raharja dan Kolaborasi Stakeholder di Kabupaten Madiun

jasa raharja madiun

Suarajatim.com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mengurangi jumlah korban jiwa akibat kecelakaan terutama pada rentang waktu H-7 dan H+7 Idul Fitri 2024, Jasa Raharja turut serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Sektoral Kabupaten Madiun untuk membahas persiapan Mudik Lebaran 2024.


Rapat ini bertujuan untuk merumuskan strategi pelayanan kepada masyarakat dengan fokus utama pada keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Rakor tersebut digelar di Markas Polres Madiun yang dipimpin oleh Kapolres Madiun serta Penjabat (PJ) Bupati Madiun, dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Madiun beserta anggota Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Madiun.

Dalam Rakor Sektoral Tahap 2 Kabupaten Madiun tersebut, Kapolres Madiun menekankan pentingnya kesiapan dari berbagai sektor pelayanan masyarakat dalam menyambut momen Mudik Lebaran 2024. Demikian juga, PJ Bupati Madiun menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh dalam upaya pengamanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat selama Mudik Lebaran 2024.

Rudi Elfis SE.,MM .,CHCM selaku perwakilan dari Jasa Raharja Samsat Madiun menyatakan bahwa Jasa Raharja Madiun siap untuk berperan aktif dalam kegiatan Mudik Lebaran 2024. Terkait dengan pemberian santunan, Jasa Raharja berjanji akan menyelesaikan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan yang berkas kelengkapannya telah lengkap dalam waktu maksimal 2 hari, khususnya untuk korban yang meninggal dunia.

Sementara untuk korban yang luka-luka, Jasa Raharja telah berkolaborasi dengan seluruh rumah sakit di Kabupaten Madiun untuk memfasilitasi penerbitan guarantee letter santunan luka-luka.

Selain itu, sejumlah kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas menjelang Mudik Lebaran 2024 juga telah dilaksanakan, seperti himbauan langsung kepada kru angkutan umum, pemasangan sticker himbauan, pemasangan stiker reflector, pelayanan pengobatan gratis, pemasangan rambu rawan laka di titik-titik blackspot, serta evaluasi rutin terhadap kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas oleh tim FKLL Kabupaten Madiun.(*)

 

Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar