Operasi Ramp Check: Upaya Meningkatkan Keselamatan Penumpang Bus di Pasuruan

jasa Raharja pasuruan

Suarajatim.com – Upaya meningkatkan keselamatan penumpang moda transportasi bus terus dilakukan. Pada hari Rabu (15/05), Jasa Raharja Malang bekerja sama dengan Satlantas Polres Pasuruan dan Kementerian Perhubungan Terminal A Pandaan menggelar operasi gabungan serta rampcheck moda transportasi bus.


Operasi ini menargetkan beberapa Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Kabupaten Pasuruan, sekaligus melakukan pemeriksaan langsung terhadap armada bus yang melintas di Jalan Raya Jurusan Malang – Surabaya, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Malang.

Dalam acara ini, hadir Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Bangil, Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, dan Kepala UPT Terminal A Pandaan.

Eko Mulyanto, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang, menyatakan dukungannya terhadap operasi rampcheck armada bus. "Kita semua patut prihatin atas beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan moda transportasi bus. Dalam kurun waktu 2024, terjadi peningkatan korban laka lantas akibat kecelakaan bus. Untuk itu, kami bersama stakeholder terkait selalu berupaya melakukan langkah-langkah strategis agar kejadian yang sama dapat dicegah sedini mungkin," ungkapnya.

"Selain kegiatan rampcheck, Jasa Raharja juga memiliki kewajiban dalam upaya pencegahan kecelakaan, khususnya yang termasuk dalam kegiatan socio engineering. Kegiatan tersebut lebih mengedepankan aspek sosialnya, yaitu dalam bentuk sosialisasi, himbauan keselamatan, serta edukasi kepada masyarakat baik kepada pemilik PO maupun kepada masyarakat selaku pengguna jasa angkutan umum. Pada kesempatan ini kami juga menempelkan stiker pesan keselamatan ke beberapa armada bus yang ada sebagai bentuk ajakan kepedulian bersama khususnya dalam hal keselamatan angkutan moda transportasi bus," tambah Eko Mulyanto.(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar