Jasa Raharja Madiun Jadi Narasumber Kampanye Keselamatan di SMPN 1 Madiun dalam Peringatan Harhubnas 2024

SUARAJATIM - Jasa Raharja terus memberikan perhatian serius terhadap meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas. Sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, mereka juga berfokus pada pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas.

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2024, PT Jasa Raharja Cabang Madiun berpartisipasi sebagai narasumber dalam kegiatan kampanye keselamatan yang digelar pada Senin, 9 September 2024, di SMPN 1 Kota Madiun.


Acara yang berlangsung di aula sekolah tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 siswa. Materi yang disampaikan meliputi keselamatan berkendara dan etika berlalu lintas yang dipresentasikan oleh Tim Dinas Perhubungan UPT P3 LLAJ Madiun. Selain itu, Jasa Raharja juga membahas tentang risiko penggunaan kendaraan bermotor serta peran mereka dalam penanganan kecelakaan.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Jasa Raharja juga memberikan apresiasi berupa helm kepada siswa-siswa yang aktif berpartisipasi selama acara berlangsung.

Rudi Elfis, S.E., MM., CHCM, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Madiun, melalui Widodo, perwakilan dari Jasa Raharja Madiun, menyampaikan bahwa hingga 26 Agustus 2024, santunan senilai Rp46 miliar telah disalurkan kepada korban kecelakaan.

Widodo juga menambahkan bahwa 40% dari santunan tersebut diberikan kepada korban kecelakaan berusia 15-19 tahun. Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, angka kecelakaan di kalangan pelajar usia tersebut dapat berkurang, serta kesadaran mereka akan pentingnya keselamatan berkendara meningkat.


LihatTutupKomentar