Jasa Raharja Madiun Memasang Stiker Himbauan Keselamatan untuk Tingkatkan Pencegahan Kecelakaan Jelang Lebaran 2024

Jasa Raharja Madiun

Suarajatim.com - Jasa Raharja Madiun telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas menjelang musim Mudik Lebaran 2024. Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan, khususnya yang melibatkan kendaraan umum, Jasa Raharja Madiun melakukan pemasangan stiker himbauan keselamatan di dalam bus milik PO Sudiro Tungga Jaya Magetan.


Pemasangan stiker tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan kecelakaan dengan pendekatan socio engineering, yang melibatkan partisipasi penumpang untuk membantu mengingatkan pentingnya keselamatan kepada sopir atau kru bus. Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM, menyatakan bahwa langkah ini bertujuan untuk mengurangi perilaku ugal-ugalan di jalan. "Kami mengajak penumpang untuk turut serta dalam memastikan keselamatan di perjalanan dengan mengingatkan pengemudi jika ada perilaku ugal-ugalan," ungkapnya.


Stiker yang dipasang memiliki pesan "Tegur Pengemudi Bila Ugal-Ugalan", diharapkan dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran awak angkutan umum untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang, terutama saat musim Mudik Lebaran 2024.


Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Jasa Raharja Madiun untuk menciptakan lingkungan transportasi yang lebih aman dan bertanggung jawab, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan lebih nyaman dan tanpa kecelakaan yang merugikan.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News 

LihatTutupKomentar