Kolaborasi BUMN: Jasa Raharja dan Damri Ponorogo Bahu Membahu untuk Keselamatan Mudik Lebaran 2024

Jasa Raharja dan Damri Ponorogo

Suarajatim.com - Kantor Pelayanan Jasa Raharja Ponorogo menerima kehormatan kunjungan dari General Manager Perum Damri Cabang Ponorogo. Pertemuan ini merupakan wujud kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka membahas persiapan menjelang momen Mudik Lebaran 2024.


Sumaji, selaku General Manager Perum Damri Cabang Ponorogo, menegaskan bahwa semua armada bus yang dimiliki oleh Damri akan dioperasionalkan dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2024. Ia juga menekankan pentingnya keamanan penumpang dengan menjelaskan bahwa Perum Damri secara konsisten menyetorkan Iuran Wajib Kecelakaan Bus (IWKBU) tepat waktu.


Tri Purwandoko, Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Ponorogo, mengucapkan apresiasi atas kontribusi Perum Damri dalam memastikan keselamatan penumpang dengan selalu menyetorkan IWKBU sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964. Menurutnya, iuran wajib tersebut merupakan upaya untuk memberikan perlindungan dasar dan jaminan santunan bagi penumpang dalam kasus kecelakaan lalu lintas.


Memasuki periode mudik Lebaran 2024, Tri Purwandoko menyarankan agar Perum Damri melakukan perawatan tambahan terhadap armada bus yang dioperasionalkan serta menghimbau para pengemudi untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengurangi risiko kecelakaan.


Kerjasama antara BUMN ini diharapkan dapat saling mendukung dalam pelaksanaan program kerja serta meningkatkan sinergi di antara mereka demi kepentingan bersama.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News 

LihatTutupKomentar