Rakor dengan Organda dan Satlantas, Jasa Raharja Surabaya Fokus pada Keselamatan dan Keteraturan Angkutan Lebaran

Tim Forum Koordinasi Lalu Lintas (FKLL) Kota Surabaya

Suarajatim.com - Dalam upaya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan mengurangi jumlah korban yang fatal, terutama di periode H-7 dan H+7 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Tim Forum Koordinasi Lalu Lintas (FKLL) Kota Surabaya telah mengadakan pertemuan untuk membahas Rencana Operasional Angkutan Lebaran 2024.


Fokus pertemuan ini adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sambil memprioritaskan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Surabaya, Organda Surabaya, serta beberapa instansi terkait lainnya di wilayah Kota Surabaya.


Hery Setiawan, Plt Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Surabaya, menyampaikan bahwa terdapat peningkatan jumlah kecelakaan sebesar 20% selama tahun 2024 hingga bulan Februari jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.


Jasa Raharja Surabaya terus melakukan evaluasi terhadap upaya dan program pencegahan kecelakaan dengan mengoptimalkan data yang akurat serta mendapat dukungan dari mitra dan instansi terkait lainnya. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan dan fatalitasnya pada periode selanjutnya.


Jasa Raharja Surabaya juga menegaskan komitmennya dalam mendukung persiapan angkutan mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. 


"Mengingat libur lebaran tahun ini berlangsung cukup lama, diperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan. Oleh karena itu, forum ini sangat penting untuk memudahkan proses koordinasi ke depannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi menciptakan situasi yang aman, lancar, dan kondusif," kata Hery Setiawan.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar