Sinergi Jasa Raharja dan Pemerintah Sumsel untuk Peningkatan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor

pajak kendaraan bermotor

Suarajatim.com - Direktur SDM & Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo, bersama Pelaksana Tugas (Pj.) Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. A. Fatoni, mengadakan pertemuan untuk membahas upaya peningkatan pelayanan kesamsatan dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Pertemuan tersebut dilangsungkan di Kantor Gubernur Sumsel pada Rabu (20/03/2024). Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Selatan, H. Achmad Rizwan.


Dalam kesempatan tersebut, Rubi menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Jasa Raharja dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait kesamsatan. Salah satu inisiatif strategis yang dibahas adalah rencana digitalisasi Samsat di wilayah Sumsel, yang diharapkan dapat menjadi proyek percontohan untuk program Samsat nasional tahun 2024.


Selain itu, Rubi juga mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Menurutnya, dukungan tersebut sangat penting bagi Jasa Raharja dalam menjalin sinergi dengan mitra kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


"Kami sangat menghargai dukungan ini dalam mendorong kepatuhan masyarakat dalam membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang merupakan bagian dari pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dana tersebut akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk program-program yang bermanfaat," jelasnya. 

LihatTutupKomentar