Jasa Raharja Bojonegoro bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Gelar Ramp Check di Terminal Rajekwesi

jasa raharja bojonegoro

Suarajatim.com- Sebagai langkah untuk meningkatkan kepastian keselamatan penumpang kendaraan umum dan awak angkutan menjelang perayaan Idul Fitri Tahun 2024, Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan Pengobatan Gratis dan Rampcheck di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro.


Acara yang berlangsung pada Senin, 1 April 2024, dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro, Syaiful Anwar, ST., AAAIK, beserta staf administrasi bidang pelayanan, Anang Pradana, KBO Satlantas Polres Bojonegoro, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Bojonegoro, dan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan dimulai dengan himbauan kepada sopir untuk mengemudi dengan disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas. Pengecekan dilakukan terhadap surat-surat administrasi kendaraan seperti Surat Izin Trayek, Buku KIR, SIM, dan STNK. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan kelengkapan dan kelaikan kendaraan, termasuk fungsi alat komunikasi dan keamanan kendaraan. Para sopir bus juga menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi awak angkutan umum di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepastian bagi penumpang angkutan umum, serta pentingnya pembayaran IWKBU secara tepat waktu oleh pengusaha/perusahaan otobus. "Kepatuhan, ketertiban berlalu lintas, dan pembayaran IWKBU akan berdampak positif pada citra perusahaan otobus, terutama menjelang perayaan Idul Fitri Tahun 2024," ujarnya.

Proaktif dan tanggapnya petugas Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan mencerminkan kepedulian Pemerintah terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Meskipun demikian, masyarakat tetap diingatkan untuk selalu berhati-hati di jalan, mematuhi rambu-rambu, serta melakukan pembayaran pajak kendaraan secara tepat waktu.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar