Jasa Raharja Madiun Siap Layani Pemudik di Pos Pelayanan Cemoro Sewu Magetan

jasa raharja madiun

Suarajatim.com - Menyambut arus mudik Lebaran 2024, pada H-6 Lebaran atau 4 April 2024, petugas Jasa Raharja telah melakukan apel siaga untuk mempersiapkan pelayanan di Pos Pelayanan Cemoro Sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.


Pos ini menjadi perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, disediakan oleh PT Jasa Raharja dengan dukungan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, pengamanan lalu lintas dari Satlantas Polres Magetan dan Dinas Perhubungan Magetan, serta keamanan oleh TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magetan.

Selain itu, Pos Pelayanan Cemoro Sewu ini dilengkapi dengan rest area yang menyediakan berbagai fasilitas seperti wifi, minuman gratis, toilet, dan tempat ibadah untuk pemudik beristirahat.

Lokasinya dianggap strategis karena jalur Cemoro Sewu sering dilewati oleh pemudik baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, serta banyaknya pemudik wisata yang melintas di area tersebut.

Rudi Elfis SE., MM., CHCM, selaku Kepala Jasa Raharja Madiun, menjelaskan bahwa petugas Jasa Raharja akan siaga di Pos Pelayanan Cemoro Sewu mulai pukul 08.00 hingga 20.00 sebagai komitmen dalam mendukung keamanan, keselamatan, dan kelancaran arus mudik, khususnya di jalur Cemoro Sewu.

Lokasi pos pelayanan juga berdekatan dengan titik rawan kecelakaan di Magetan, seperti tikungan Lawu Green Forest Sarangan Magetan, sehingga diharapkan dapat memberikan respons cepat dan tepat dalam penanganan kecelakaan lalu lintas di sekitar titik rawan tersebut.(*)

 

Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar