Jasa Raharja Madiun Siap Layani Pemudik di Pos Perbatasan Mantingan Ngawi Jawa Timur

jasa raharja madiun

Suarajatim.com - Dalam rangka menyambut musim mudik Lebaran tahun 2024, Jasa Raharja Madiun telah melakukan persiapan dengan melaksanakan apel siaga di Pos Pelayanan Mantingan, yang terletak di Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, pada H-6 Lebaran, tepatnya pada tanggal 4 April 2024.


Pos ini berperan sebagai pos pelayanan perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, dimana petugas dari berbagai instansi seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, SatPol PP, dan Dinas Kesehatan Ngawi turut serta dalam apel tersebut.

Selain untuk memantau arus lalu lintas dan memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas, pos pelayanan ini juga difungsikan sebagai tempat istirahat bagi para pemudik.

Pos tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi, minuman gratis, toilet, dan tempat ibadah. Kehadiran Pos Pelayanan Mantingan Ngawi dinilai strategis mengingat jalur Ngawi-Sragen sering digunakan oleh pemudik, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga pengamanan yang diberikan oleh petugas sangat penting.

Rudi Elfis SE., MM., CHCM selaku Kepala Jasa Raharja Madiun menyatakan, "Petugas Jasa Raharja akan siaga di Pos Pelayanan Mantingan Ngawi mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 malam."

"Hal ini merupakan wujud komitmen Jasa Raharja dalam mendukung keamanan, keselamatan, dan kelancaran perjalanan masyarakat yang sedang melakukan mudik, terutama mereka yang melintasi jalur Ngawi-Sragen di Kecamatan Mantingan yang seringkali menjadi titik rawan kecelakaan," pungkasnya.(*)

 

Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar