Pemantauan Digitalisasi IWKL di Pelabuhan Kalianget: Upaya Jasa Raharja untuk Keselamatan Kapal

jasa raharja pamekasan

Suarajatim.com - Dalam upaya untuk memastikan kemudahan dan efisiensi dalam pembayaran Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL), Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Kalianget Sumenep. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap penggunaan aplikasi JRKu IWKL oleh Operator Kapal.


Menurut Gillang Panjiwijaya, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, penggunaan aplikasi JRKu IWKL memberikan kemudahan bagi petugas Operator Kapal dalam melakukan pembayaran IWKL. "Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan proses pembayaran IWKL secara digital, menggantikan metode manual yang sebelumnya digunakan," ujarnya.


Panjiwijaya juga menambahkan bahwa kegiatan pengutipan IWKL dan monitoring akan dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa digitalisasi pembayaran IWKL dengan menggunakan aplikasi JRKu berjalan lancar bagi para Operator Kapal.


Dalam kesempatan tersebut, Penanggung Jawab Bidang Asuransi Harris Oktariawan Nur juga menyampaikan pesan penting terkait keselamatan. "Kami mengajak para operator kapal untuk memperhatikan aspek keselamatan pelayaran, termasuk memperhatikan kondisi cuaca dan kelengkapan alat keselamatan seperti pelampung," kata Nur. "Dengan demikian, kami berharap kenyamanan dan keamanan penumpang dapat terjamin."


Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan dan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas pelayaran.(*)


Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar