Jasa Raharja Pamekasan Dorong Pertumbuhan UMKM Madura Melalui Program Pendampingan dan Pendanaan

TJSL Jasa Raharja

Suarajatim.com - Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, melakukan kunjungan ke mitra binaan di Wilayah Madura guna memastikan kelangsungan usaha UMKM tersebut. Tujuan dari program pendanaan UMKM ini adalah untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Jasa Raharja agar menjadi tangguh dan mandiri serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasional Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, yang meliputi empat Kabupaten di Wilayah Madura, yakni Pamekasan, Sumenep, Sampang, dan Bangkalan.


Gillang Panjiwijaya mengungkapkan, "Dengan kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan diri mitra binaan untuk lebih terbantu, tidak hanya dengan dukungan dana, tetapi juga dengan pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah, serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar dalam ajang pameran. Ini merupakan salah satu cara dalam mendampingi mitra binaan agar dapat terus tumbuh dan berkembang, terutama pasca pandemi Covid-19 di mana banyak pelaku usaha mengalami dampak pelemahan ekonomi."


Lebih lanjut, Gillang Panjiwijaya menjelaskan bahwa kehadiran Jasa Raharja sebagai bagian dari BUMN memiliki arti penting bagi pelaku usaha kecil (UMKM). "Salah satu maksud dan tujuan pendirian BUMN adalah turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat. Ketentuan inilah yang menjadi dasar adanya PKBL (TJSL)," katanya.


Dia menambahkan, "Dengan adanya mitra binaan tersebut, kita juga berpeluang untuk memberdayakan potensi dan kondisi ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat di wilayah tersebut. Fokus kita diarahkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pemerataan pertumbuhan dan perkembangan sebagai langkah nyata Jasa Raharja sebagai bagian dari BUMN dalam meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan profitabilitas usaha mitra binaan."(*)


Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar