Sharing Caring Jasa Raharja: Tingkatkan Pelayanan Korban Laka Lantas di RSUD dr Soeroto Ngawi

SUARAJATIM - Jasa Raharja Madiun secara rutin melaksanakan kegiatan road show ke rumah sakit yang menjadi mitra dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang tengah menjalani perawatan. Pada Senin, 19 Agustus 2024, RSUD dr Soeroto Ngawi menjadi lokasi kegiatan bertema "Sharing and Caring."

Jasa Raharja Ngawi melakukan kunjungan ke RSUD dr Soeroto untuk meningkatkan pelayanan korban kecelakaan lalu lintas


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan, menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan, serta melakukan koordinasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang menjadi tanggungan Jasa Raharja.

Diskusi juga mencakup pentingnya peningkatan kepatuhan administrasi terkait pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di lingkungan rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja Madiun kembali mengingatkan pentingnya peningkatan kepatuhan terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tingkat kepatuhan di Ngawi pada tahun 2023 dilaporkan belum mencapai 60%. Upaya ini juga merupakan bagian dari dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh membayar pajak serta mendorong tertib berlalu lintas.

Kepala Jasa Raharja Ngawi, Rudi Elfis, melalui perwakilannya, Ommy Gusbella Putra Basusena, berharap RSUD dr Soeroto dan Jasa Raharja dapat terus berkolaborasi dalam mendukung program-program yang ada, terutama terkait dengan internalisasi pembayaran PKB dan SWDKLLJ di kalangan karyawan rumah sakit.

"Sumber dana santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas berasal dari pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dilakukan setiap tahun," jelas Ommy.

LihatTutupKomentar