Jasa Raharja Gelar Kampanye Keselamatan untuk Tingkatkan Kepatuhan Berkendara di Perlintasan Sebidang

SUARAJATIM - Sebagai tindak lanjut dari rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kota Madiun pada Selasa, 17 September 2024, Jasa Raharja Madiun berpartisipasi dalam Kampanye Keselamatan di perlintasan sebidang Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun.


Tujuan dari kampanye ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pengguna jalan mengenai bahaya melintasi rel kereta api serta aturan-aturan yang harus diikuti saat berkendara di perlintasan sebidang.

Pemilihan lokasi di Jalan Yos Sudarso ini dilakukan karena seringnya terjadi pelanggaran oleh pengguna jalan, seperti menerobos palang pintu ketika sirine sudah berbunyi dan berhenti di atas marka tengah. Selain itu, banyak aktivitas masyarakat di sekitar rel yang seharusnya merupakan kawasan steril.

Kegiatan ini diikuti oleh Polres Madiun Kota, Dinas Perhubungan Provinsi UPT P3 Madiun, Dinas Perhubungan Kota Madiun, PT KAI Daops 7 Madiun, dan PT Jasa Raharja Madiun. Kampanye dilakukan dengan membentangkan spanduk keselamatan serta membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang melintas.

Widodo, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Madiun Kota, menyampaikan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang.

"Kami berharap dengan adanya kampanye keselamatan ini, masyarakat bisa lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga lalu lintas menjadi lebih lancar dan mengurangi potensi terjadinya troublespot maupun blackspot," jelasnya.

LihatTutupKomentar