Program PPKL Jasa Raharja di SMAN 5 Pamekasan untuk Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas

SUARAJATIM - PT Jasa Raharja menggelar Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 5 Pamekasan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan lalu lintas, terutama di kalangan usia produktif.


Kegiatan ini diadakan pada hari Senin, 8 Agustus 2024, bertempat di ruang guru SMAN 5 Pamekasan, dan diikuti oleh seluruh tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, Jasa Raharja juga menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai kontribusi dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satu inisiatif TJSL ini adalah dengan memberikan edukasi kepada para guru di SMAN 5 Pamekasan.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya S.E, M.E., melalui Mobile Service Perwakilan Pamekasan, Inggra Dinata Erwin S.E., menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Semoga para guru dapat menyampaikan pengetahuan ini kepada siswa-siswi mereka, sehingga keselamatan berlalu lintas menjadi prioritas utama dan dapat merubah pola pikir generasi muda untuk lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya," kata Gillang.

Program Jasa Raharja Mengajar ini juga merupakan bentuk sinergi antara PT Jasa Raharja Pamekasan dan SMAN 5 Pamekasan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif.

LihatTutupKomentar