Samsat Keliling Ramaikan "Gebyar Cinta Produk Dalam Negeri IKM" di Bangil

SUARAJATIM - Kantor Bersama Samsat Bangil turut meramaikan acara "Gebyar Cinta Produk Dalam Negeri IKM (Industri Kecil Menengah)" dengan menghadirkan layanan samsat keliling. Layanan ini berlangsung mulai Selasa (15/10) hingga Kamis (17/10), di Kawasan Sentra Produk Unggulan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Inisiatif ini diadakan sebagai bentuk perluasan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak.


Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Eko Mulyanto, menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut. "Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya dalam penyelesaian santunan, tetapi juga dalam pelayanan kepada wajib pajak. Ini sangat penting mengingat peran wajib pajak dalam pelunasan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang berkontribusi dalam penjaminan korban kecelakaan lalu lintas," ujar Eko.

Eko juga menambahkan bahwa Jasa Raharja bersama Tim Pembina Samsat secara aktif menggelar berbagai kegiatan pelayanan seperti ini. "Saat ini berlangsung Program Pembebasan Pajak Daerah Tahun 2024, dan kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ," imbuhnya.

Dengan kehadiran samsat keliling di acara ini, diharapkan masyarakat semakin mudah melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang patuh, serta mendukung peningkatan pelayanan publik di sektor perpajakan.

LihatTutupKomentar