Jasa Raharja Pamekasan Gencarkan Aksi Simpatik Keselamatan Lalu Lintas di MA Wachid Hasyim

SUARAJATIM – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas berdasarkan hasil analisa Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL), Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan menggelar aksi simpatik dan sosialisasi keselamatan lalu lintas di Madrasah Aliyah (MA) Wachid Hasyim Pamekasan 16 Oktober 2024.


Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di daerah rawan kecelakaan (laka) dengan memberikan helm dan suvenir berisi pesan keselamatan sebagai upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas, khususnya bagi pengguna sepeda motor.

Menurut Inggra Dinata Erwin, petugas Jasa Raharja yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini, jalan raya Palengaan - Pamekasan yang melintasi MA Wachid Hasyim termasuk salah satu daerah rawan kecelakaan.

"Data statistik menunjukkan bahwa banyak korban kecelakaan lalu lintas berasal dari kelompok usia pelajar. Oleh karena itu, kami memfokuskan sosialisasi di lingkungan sekolah untuk mengurangi risiko kecelakaan di kalangan siswa," jelasnya.

Para siswa dan tenaga pengajar menyambut baik kegiatan tersebut, yang berlangsung interaktif dengan sosialisasi terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan penggunaan alat keselamatan seperti helm. Aksi simpatik ini diharapkan dapat mendorong budaya tertib berkendara dan memperkuat kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Jasa Raharja untuk mengedukasi masyarakat.

"Kami berharap sosialisasi ini bisa memberikan dampak positif, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kawasan yang rawan laka," tegasnya.

Dengan aksi ini, Jasa Raharja Pamekasan berharap dapat terus berperan aktif dalam mendukung keselamatan lalu lintas, terutama di lingkungan sekolah yang rawan kecelakaan.

LihatTutupKomentar