Inovasi Layanan Samsat Mobile di Alun-Alun Sampang: Memudahkan Pembayaran PKB dan SWDKLLJ

jasa raharja sampang


Suarajatim.com - Upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Kabupaten Sampang terus dilakukan oleh Tim Pembina Samsat Kabupaten Sampang.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, pada Kamis, 28 Maret 2024, Penanggung Jawab Samsat Sampang, Agus Budi Setiawan, beserta Tim Samsat Sampang menyelenggarakan layanan Samsat Mobile di Alun-Alun Kabupaten Sampang.

Kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan layanan Samsat ke masyarakat umum dengan memilih lokasi strategis seperti Alun-Alun Kabupaten Sampang, yang terletak dekat dengan pasar, perkantoran, sekolah, pertokoan, dan menjadi jalan utama Kota Sampang.

"Inisiatif kegiatan layanan Samsat Keliling di Alun-Alun Sampang ini merupakan upaya dari Tim Pembina Samsat Sampang yang mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Sampang. Masyarakat merasa terbantu dan mengapresiasi kegiatan ini karena selain memberikan kemudahan dalam pembayaran PKB dan SWDKLLJ, kegiatan ini juga memperhatikan kesibukan masyarakat dalam rutinitas sehari-hari," ujar Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Pamekasan-Madura, Gillang Panjiwijaya.

Dalam kegiatan layanan Samsat Mobile di Alun-Alun Kabupaten Sampang tersebut, terlihat antusiasme masyarakat yang ramai melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ. Masyarakat menyambut baik keberadaan layanan Samsat Mobile ini karena selain dekat, juga tidak memakan banyak waktu untuk melakukan pembayaran.(*)

 

Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar