Operasi Gabungan Jasa Raharja dan Pembina Samsat Pamekasan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat atas Pajak Kendaraan

Pajak Kendaraan

Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan bersama dengan Team Pembina Samsat Pamekasan telah melaksanakan Operasi Gabungan untuk meningkatkan tingkat pengumpulan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ tepat waktu. Kegiatan ini dilaksanakan di Islamic Center Jalan Panglegur, Kabupaten Pamekasan pada Rabu, 20 Maret 2024.


"Pembayaran tepat waktu tidak hanya merupakan kewajiban hukum, namun juga merupakan kontribusi positif terhadap pemeliharaan serta peningkatan kualitas jalan dan keselamatan berlalu lintas," ungkap Gillang Panjiwijaya, SE. ME. CSA. CFP. CRP. CIB QWP. BCMCP. CWM, selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas. Para pemilik kendaraan bermotor diimbau untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas, termasuk penggunaan helm, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan kepemilikan SIM. Selain itu, kendaraan umum seperti angkutan kota dan bus juga dihimbau untuk tidak menunggak iuran wajib kendaraan bermotor umum (IWKBU) guna menjaga keselamatan penumpang.


Lukman Karim, Penanggung Jawab Samsat Pamekasan, mengapresiasi kerjasama antara Jasa Raharja dan Pembina Samsat Pamekasan dalam kegiatan ini. "Kami turut mendukung program Pemerintah yang bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak, khususnya di wilayah Madura," kata Lukman.


Dalam kesempatan yang sama, Jasa Raharja dan Pembina Samsat Pamekasan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka berharap sinergi antara lembaga terkait dan masyarakat akan terus berlanjut demi mencapai lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Pamekasan. 

LihatTutupKomentar