Dishub, Polres Magetan, dan Jasa Raharja Berkolaborasi dalam Upaya Cegah Kecelakaan Selama Mudik Lebaran

jasa raharja magetan

Suarajatim.com - Dalam rangka mengantisipasi potensi kecelakaan selama perjalanan mudik menjelang Idul Fitri 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan, Satlantas Polres Magetan, dan Jasa Raharja menggelar kegiatan pencegahan laka lantas.


Pada hari Senin, 8 April 2024, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan jalan bagi angkutan Lebaran 2024, yang dikenal dengan nama Rampcheck di Terminal Maospati Magetan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan armada angkutan Lebaran 2024, sebagai langkah preventif dari Jasa Raharja dan Dishub dalam mencegah kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan Rampcheck, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan persuratan bus, termasuk STNK kendaraan, SIM pengemudi, Surat Lulus Uji KIR, Surat Trayek, dan KPS. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi ban, lampu, wiper, klakson, serta kelengkapan alat kegawatdaruratan di dalam bus seperti pemecah kaca, obat-obatan, dan P3K.

Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM menyatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan kecelakaan dengan melakukan pengecekan terhadap kelayakan armada Lebaran 2024. Penting untuk memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi layak jalan dan memenuhi persyaratan keamanan serta keselamatan penumpang. Selain itu, kondisi pengemudi juga menjadi perhatian, untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat saat mengemudi."

Dengan himbauan keselamatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemilik dan awak angkutan umum dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang, terutama selama masa mudik Lebaran 2024.(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar