Jasa Raharja dan Satlantas Polres Malang Gelar FGD Evaluasi Arus Mudik dan Kecelakaan

jasa raharja malang

Suarajatim.com - Jasa Raharja, bersama Satuan Lalu Lintas Polres Malang dan pihak terkait, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Pos Pelayanan Terpadu (Command Center) Karanglo pada Selasa (09/04).


Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi arus mudik selama 7 hari pertama periode PAM Lebaran, khususnya di Kabupaten Malang.

Dalam FGD tersebut, dibahas juga hasil evaluasi kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut selama periode yang sama. Menurut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto, terjadi peningkatan jumlah korban kecelakaan sebesar 26% dibandingkan tahun sebelumnya.

Eko Mulyanto menambahkan, "Data menunjukkan peningkatan yang signifikan pada korban kecelakaan di tahun 2023. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya preventif agar angka kecelakaan di tahun 2024 dapat ditekan."

Sebagai langkah awal, Jasa Raharja Malang bersama instansi terkait akan menggelar aksi simpatik di jalan jurusan Surabaya - Malang, yang merupakan titik rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Malang. Mereka akan memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dalam bentuk gantungan kunci kepada pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas.(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar