Intensif, Dirut Jasa Raharja Pantau Arus Mudik dari Command Center KM 29 Tol Jakarta-Cikampek

dirut jasa raharja

Suarajatim.com - Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, melakukan pemantauan langsung arus mudik Lebaran 2024 di Command Center KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, pada Sabtu (06/04/2024) malam.


Rivan menyatakan bahwa Command Center di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek memiliki peran penting dalam pengamanan arus mudik. Informasi yang diperoleh akan menjadi dasar bagi kepolisian untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama masa mudik Lebaran.

"Sebagai tindak lanjut arahan Bapak Presiden, kami terus mengoptimalkan langkah strategis di lapangan. Kami sangat menghargai peran Command Center dalam memantau arus mudik untuk menjaga kelancaran dan keselamatan pemudik," ujar Rivan.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengusulkan agar jarak antar CCTV di seluruh ruas tol dipersingkat dari 500 meter menjadi 250 meter untuk memperbaiki pengawasan.

Muhadjir menyatakan rasa syukur karena hingga saat ini belum terjadi kasus kecelakaan lalu lintas yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kakorlantas Polri menegaskan bahwa pihaknya terus memantau arus lalu lintas, termasuk di jalan tol, jalur arteri, objek wisata, dan jalur penyeberangan. Prediksi menunjukkan peningkatan arus mudik ke arah Jawa, dengan jumlah pemudik mencapai 171 ribu hingga puncaknya.(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar