Direktur Keuangan Jasa Raharja Ikut Serta dalam Pelepasan Mudik Gratis Kemenhub

mudik gratis kemenhub

Suarajatim.com - Direktur Keuangan Jasa Raharja, Bayu Rafisukmawan, ikut serta dalam peristiwa pelepasan keberangkatan penumpang peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.


Acara tersebut berlangsung di Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi yang melepas keberangkatan pada hari Sabtu 6 April 2024.

Program mudik gratis Kementerian Perhubungan kali ini berhasil membawa sebanyak 40.088 penumpang, naik 62,33 persen dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 24.368 penumpang. Di Terminal Jatijajar Depok, sekitar 7.640 penumpang berangkat menggunakan 187 unit bus.

Bayu Rafisukmawan menyatakan bahwa inisiatif mudik gratis merupakan wujud kepedulian pemerintah yang diharapkan dapat meringankan beban finansial masyarakat, terutama bagi kalangan menengah ke bawah.

"Kami berharap masyarakat dapat merasakan kebahagiaan tersendiri dengan mudik menggunakan kendaraan yang aman dan nyaman tanpa biaya," ujarnya.

Selain manfaat ekonomi, mudik gratis juga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas selama musim Lebaran. Jasa Raharja pun menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dari semua pihak.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa program mudik gratis adalah upaya Kementerian Perhubungan untuk mendukung perjalanan mudik yang aman.

"Saya mengapresiasi inisiatif mudik gratis tidak hanya dari Kemenhub, tetapi juga dari BUMN, Kepolisian, dan sektor swasta. Dengan kolaborasi ini, kita dapat menciptakan perjalanan mudik yang aman tanpa menggunakan sepeda motor," katanya.

Menhub juga menekankan bahwa program mudik gratis dapat meningkatkan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang ingin berkumpul di kampung halaman.

"Arahan dari Presiden sangat tepat, dan saya senang melihat antusiasme masyarakat terhadap program ini," tambahnya.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat, Suharto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar