Jasa Raharja Gelar Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMKN 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung


Suarajatim.com - Sebagai bagian dari komitmen dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, Jasa Raharja menyelenggarakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMKN 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 23 April 2024, di aula SMKN 1 Rejotangan.


Program ini diikuti oleh seluruh tenaga pengajar dan siswa-siswi SMKN 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Narasumber yang terlibat berasal dari tiga instansi berbeda, antara lain Buana Sumarsono, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tulungagung, Ipda Gerry Permana dari Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung, dan Bambang S dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samsat Tulungagung.


Jasa Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab atas pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, juga berkomitmen untuk menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bagian dari dukungan terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).


Salah satu inisiatif dalam program TJSL yang dilakukan oleh Jasa Raharja Tulungagung adalah memberikan pembelajaran kepada para tenaga pendidik di SMKN 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung.


"Kegiatan pengajaran oleh Jasa Raharja ini merupakan wujud kontribusi kami kepada lingkungan sekitar untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sejalan dengan fokus Kementerian BUMN," ungkap Renauld, Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tulungagung.


Program Jasa Raharja Mengajar juga menjadi wujud optimalisasi kerjasama antara PT Jasa Raharja Kediri dengan SMKN 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung, sebagai langkah sinergis dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah tersebut. 

LihatTutupKomentar