Sosialisasi Keselamatan Transportasi: Cegah Kecelakaan di Ngawi

jasa raharja ngawi

Suarajatim.com - Pasca selesainya tradisi mudik Idul Fitri 2024, wilayah Ngawi berhasil melalui periode tersebut dengan aman dan kondusif. Untuk memastikan keselamatan transportasi dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, beberapa instansi seperti Jasa Raharja Madiun, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi, Dinas Perhubungan Ngawi, dan Jasa Marga Tol Ngawi Kertosono serta Ngawi – Solo, menggelar Sosialisasi Keselamatan Transportasi di Ruang Guyub Satlantas Polres Ngawi pada Kamis 25 April 2024.


Dalam acara ini, berbagai pihak terlibat mulai dari pemilik perusahaan otobus, teknisi bus, hingga bagian operasional otobus dan biro pariwisata Kabupaten Ngawi. Fokus utama kegiatan ini adalah pada transportasi bus yang seringkali menjadi penyebab kecelakaan di Ngawi.

Rudi Elfis SE,MM.,CHCM, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Madiun, yang turut hadir sebagai narasumber, menyatakan, "Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Ngawi ini sangat baik mengingat kecelakaan lalu lintas di Ngawi yang sering menjadi perhatian publik adalah kecelakaan Bus. Ditambah dengan ruas jalan tol yang melintasi Kabupaten Ngawi menjadikan titik rawan laka di Kabupaten Ngawi."

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Lantas Ngawi mengajak semua pihak terlibat untuk aktif dalam menekan angka kecelakaan, terutama bagi pengusaha otobus untuk lebih memprioritaskan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Dinas Perhubungan Ngawi juga memberikan informasi terkait uji KIR dan syarat kelaikan jalan bus, sementara Jasa Marga menjelaskan tentang upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas yang telah mereka lakukan di ruas tol Ngawi – Solo dan Ngawi- Kertosono.

Rudi Elfis berharap bahwa melalui kegiatan ini, peserta dapat memahami pentingnya keselamatan transportasi sehingga dapat menghindari kecelakaan lalu lintas di masa mendatang.(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar