Tim Pembina Samsat Tulungagung Gelar Rapat Koordinasi untuk Meningkatkan Layanan Kendaraan Bermotor

jasa raharja kediri

Suarajatim.com - Tim Pembina Samsat Tulungagung menggelar rapat koordinasi dengan tujuan meningkatkan layanan kendaraan bermotor di wilayah tersebut. Rapat ini dihadiri oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), PT Jasa Raharja, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur Unit Pelaksana Pelayanan Pajak Daerah (UPT PPD) Tulungagung. (19/4).


Rapat tersebut bertujuan untuk membahas strategi dan kebijakan terkait kesamsatan, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kepatuhan dalam melakukan registrasi ulang kendaraan bermotor, yang dilakukan setiap tahun.


Menurut Nifar Siahaan, SE., QWP., CRA, Kepala Jasa Raharja Kediri, yang diwakili oleh Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Tulungagung, Prima Indra Kusuma, "Agenda ini juga penting untuk dilaksanakan guna menyamakan persepsi lintas instansi yang terlibat dalam pengelolaan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Perkembangan zaman yang penuh ketidakpastian selalu menguji kemampuan untuk beradaptasi dan agile. Tuntutan untuk survive dan tumbuh secara berkelanjutan menjadi tantangan dalam melayani masyarakat."


AKP Jodi Indrawan., S.I.K., selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Resor Tulungagung Kota, menambahkan, "Sebagai pelayan publik, sudah tugas kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk kehadiran negara dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa. Tentunya kita tidak bisa berdiri sendiri. Kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi antar instansi yang tergabung dalam Kantor Bersama Samsat harus terus dilakukan."


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masing-masing stakeholder secara bersama-sama melakukan upaya peningkatan layanan dan fungsi masing-masing. Rapat koordinasi ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi koordinasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan layanan serta mempererat hubungan lintas instansi dalam kesamsatan. Hal ini juga diharapkan dapat memudahkan koordinasi pembina samsat dalam mengambil keputusan strategis terkait pelayanan publik.(*)


Ikuti berita Jasa Raharja di Google News 

LihatTutupKomentar