Jasa Raharja Madiun: Pemasangan Stiker Imbauan di Bus Mudik Gratis sebagai Upaya Tingkatkan Keselamatan Penumpang

bus mudik gratis 2024

Suarajatim.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan Mudik Gratis bersama Jasa Raharja, berbagai inovasi terus dilakukan. Salah satunya adalah kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan Jasa Raharja Madiun dengan memasang stiker himbauan keselamatan di dalam bus.


Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2024, sebagai bagian dari upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, khususnya terhadap armada bus yang digunakan dalam Mudik Gratis bersama.


Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM selaku perwakilan Jasa Raharja Madiun, menjelaskan, "Pemasangan stiker tersebut merupakan bagian dari strategi pencegahan laka lantas dengan pendekatan socio engineering, yang melibatkan penumpang bus untuk ikut serta dalam mengingatkan pentingnya keselamatan kepada supir atau kru bus. Stiker tersebut memiliki tulisan "Tegur Pengemudi Bila Ugal-Ugalan", yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan selama perjalanan."


Sebanyak 5 bus milik PO Prima Putra Trans Madiun dan 2 bus milik PO Sri Agung Ngawi dilengkapi dengan stiker imbauan tersebut. Armada ini akan ikut serta dalam Mudik Gratis Jasa Raharja tahun 2024 yang akan diberangkatkan pada tanggal 5 April 2024 dari Silang Monas Jakarta.


Harapan dari pemasangan sticker himbauan ini adalah agar para awak angkutan umum dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan kesadaran dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang, terutama dalam rangkaian Mudik Gratis Jasa Raharja Tahun 2024.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News  

LihatTutupKomentar