Sinergi Pencegahan Laka Lantas pada Angkutan Mudik Gratis: Jasa Raharja Madiun Bersama Damri dan Kepolisian Gelar Rampcheck

PO Prima Putra Trans Madiun dan PO Sri Agung Abadi Ngawi

Suarajatim.com - Sebagai bagian dari persyaratan operasional untuk keamanan angkutan bus, pemeriksaan rutin terhadap fungsi peralatan utama pada bus merupakan hal yang penting. Kamis, 28 Maret 2024, Jasa Raharja bekerja sama dengan Damri dan Kepolisian melakukan kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan jalan untuk angkutan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja tahun 2024, yang dikenal dengan nama Rampcheck.


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan armada yang akan digunakan untuk angkutan Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja. Upaya ini merupakan langkah preventif Jasa Raharja dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Pemeriksaan ini dilakukan di PO Prima Putra Trans Madiun dan PO Sri Agung Abadi Ngawi. Beberapa hal yang diperiksa oleh petugas dalam kegiatan Rampcheck meliputi kelengkapan dokumen bus seperti STNK kendaraan, SIM pengemudi, Surat Lulus Uji KIR, Surat Trayek, dan KPS. Selain itu, kondisi ban, lampu, wiper, klakson, serta alat kegawatdaruratan di dalam bus seperti pemecah kaca, obat-obatan, dan P3K juga diperiksa.


Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan cara mengantisipasi dan memantau kesiapan armada yang akan digunakan untuk Mudik Gratis Jasa Raharja tahun 2024. Penting untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan layak untuk digunakan dan sesuai dengan persyaratan keamanan dan keselamatan penumpang. Selain itu, kondisi pengemudi juga menjadi perhatian, agar tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan tidak sehat atau tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan."


Dengan dilakukannya pemeriksaan Rampcheck ini, diharapkan dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran pemilik serta awak angkutan umum untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang, terutama selama masa Mudik Lebaran 2024.(*)


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News  

LihatTutupKomentar