Jasa Raharja Giat Pemeriksaan Rutin Kendaraan Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati Pamekasan

jasa raharja pemekasan

Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan pemeriksaan rutin kendaraan angkutan penumpang umum di Terminal Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas, terutama pada kendaraan penumpang umum jenis Bus AKDP & AKAP yang beroperasi di Terminal Ronggosukowati selama periode PAM Lebaran Idul Fitri H-7 dan H+7 tahun 2024.


Dalam kegiatan ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan berkolaborasi dalam melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan dan kelengkapan peralatan keselamatan pada kendaraan angkutan penumpang umum.


Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa setiap kendaraan layak untuk digunakan. Selain pemeriksaan visual dan fungsional kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi kendaraan seperti Buku KIR dan Resi bukti Lunas IWKBU. Proses pemeriksaan administrasi ini dipimpin langsung oleh petugas Dinas Perhubungan dan Penanggung Jawab Bidang Asuransi PT Jasa Raharja, Harris Oktariawan Nur.


Gillang Panjiwijaya, selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, mengatakan, "Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Jasa Raharja secara aktif mendukung program pemerintah terkait pencegahan kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Madura."


Respon positif juga dirasakan dari awak dan penumpang angkutan umum terhadap kegiatan pemeriksaan tersebut. "Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas di daerah melalui kegiatan seperti ini," ujar seorang awak angkutan umum. Hal ini sangat penting mengingat seringnya kecelakaan yang melibatkan angkutan umum belakangan ini.(*) 


Baca Berita Jasa Raharja yang lain di Google News

LihatTutupKomentar