Operasi Gabungan Samsat Surabaya Barat: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Pembayaran Pajak Kendaraan

jasa Raharja surabaya

Suarajatim.com – PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya bekerjasama dengan Tim Pembina Samsat Surabaya Barat yang terdiri dari Bapenda UPT PPD Surabaya Barat, Jasa Raharja Samsat Surabaya Barat, dan Jajajan Porlestabes Surabaya menggelar Operasi Gabungan di Jl. Tidar depan Dinas ESDM Surabaya, 24 April 2024.

 

Kegiatan ini merupakan yang kedua dilakukan dalam bulan ini.

Menurut Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Surabaya, Yansen Adaw, ST, AAAI-K, QWP, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan Collection Rate SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan). Adaw juga menambahkan, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pembayaran Pajak (PKB) tepat waktu."

Kegiatan dimulai dengan Apel Bersama dan dilanjutkan dengan pengecekan STNK, Pajak, dan SIM langsung di jalan. Selama kegiatan, terlihat masih banyak pemilik atau pengendara yang kurang memperhatikan administrasi kendaraan mereka, khususnya kendaraan roda dua yang masa pajaknya sudah habis. Mereka langsung diarahkan untuk segera melakukan pembayaran di tempat yang disediakan. Sebanyak 30 kendaraan berhasil membayar pajak langsung di tempat.

Bagi pengendara yang tidak sanggup membayar, dilakukan tindakan berupa membuat pernyataan tertulis atau himbauan pelunasan.

Adaw berharap bahwa sinergitas antara Kepolisian, Bapenda, dan Jasa Raharja dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu.

LihatTutupKomentar