Jasa Raharja Pamekasan Mendukung Digitalisasi Penjualan Tiket ASDP untuk Optimalisasi Pengutipan IWKL

jasa raharja pamekasan


Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan melakukan kunjungan dan koordinasi terkait pengutipan IWKL di Pelabuhan Jangkar, yang merupakan bagian dari PT ASDP Cabang Ketapang - Banyuwangi. ASDP adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi penyeberangan pantai dan laut.

Dalam upaya mendukung proses digitalisasi, Jasa Raharja Pamekasan menyambut baik sistem pembelian tiket secara online yang telah diterapkan oleh ASDP melalui aplikasi Ferizy. Digitalisasi ini bertujuan untuk mempermudah transaksi layanan transportasi laut, khususnya di pelabuhan Jangkar dan Kalianget. Ferizy sendiri sudah digunakan di empat pelabuhan utama ASDP yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk.

General Manager PT ASDP Cabang Ketapang, Syamsudin, menyatakan, "Pemberlakuan pembelian tiket kapal penyeberangan secara online merupakan program PT ASDP yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta kelancaran bagi pengguna jasa transportasi kapal Ferry dalam bertransaksi. Pembayaran e-tiket bisa dilakukan melalui virtual account Bank, Pospay, dan e-Wallet."

Beragam metode pembayaran ini memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna jasa penyeberangan kapal Ferry, memungkinkan mereka untuk memilih metode yang paling sesuai.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, menyambut baik penerapan digitalisasi pembelian tiket online oleh ASDP. Ia berharap inovasi ini memberikan pengalaman positif bagi pelanggan, seperti kemudahan pembelian tiket di mana saja dan kapan saja.

"Kami juga menyampaikan pesan keselamatan dan meminta dukungan dari operator kapal untuk lebih memperhatikan aspek keselamatan penyeberangan, seperti memperhatikan kondisi cuaca dan memastikan ketersediaan alat keselamatan seperti pelampung. Dengan demikian, kenyamanan dan keamanan penumpang dapat terwujud, dan Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan bagi masyarakat," ujar Gillang.(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar