Jasa Raharja Ngawi Gandeng Guru dalam Kampanye Keselamatan Lalu Lintas di SMKN 1 Sine

SUARAJATIM - Kelompok usia produktif antara 15 hingga 19 tahun secara konsisten menempati posisi teratas sebagai korban kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya. Melihat kondisi ini, Jasa Raharja memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di kalangan pelajar.


Sebagai salah satu langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, Jasa Raharja terus berinovasi dengan melibatkan peran aktif para guru dalam mengedukasi siswa tentang keselamatan berlalu lintas. Program ini dikenal sebagai Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas.

Pada Senin, 26 Agustus 2024, para guru di SMKN 1 Sine mendapat kesempatan mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh Jasa Raharja dalam rangkaian program tersebut.

Rudi Elfis, SE., MM., CHCM, melalui Ommy Gusbella selaku Penanggung Jawab Jasa Raharja Ngawi, menjelaskan bahwa program ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar, dengan mengajak para guru untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada siswa agar selalu berhati-hati saat berkendara.

Ommy juga menekankan bahwa upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas bukan hanya tanggung jawab Jasa Raharja, melainkan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk guru yang memiliki peran penting dalam mengawasi murid selama di sekolah.

"Melalui program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar dapat diminimalkan, serta peran aktif guru dalam mengedukasi siswa mengenai risiko dan dampak kecelakaan lalu lintas semakin meningkat," tutupnya.

LihatTutupKomentar