Aksi Simpatik dan Operasi Gabungan di Pasuruan: Jasa Raharja, UPT PPD, dan Satlantas Bersinergi

SUARAJATIM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas serta ketaatan pajak kendaraan, PT Jasa Raharja bersama UPT PPD Pasuruan dan Satlantas Polres Pasuruan menggelar aksi simpatik dan operasi gabungan di wilayah Pasuruan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni di Jalan Raya Kebonagung pada Rabu (9/10) dan di Simpang 4 Kodim pada Kamis (10/10).


Eko Mulyanto, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, menjelaskan bahwa sebagai perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Tim Pembina Samsat, Jasa Raharja memiliki mandat penting dari negara dalam hal pencegahan kecelakaan lalu lintas. "Kami diberikan mandat oleh negara untuk aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan. Oleh karena itu, aksi simpatik yang dilaksanakan merupakan bentuk glorifikasi akan keselamatan dalam berlalu lintas," jelas Eko.

Selain kampanye keselamatan, kegiatan ini juga diisi dengan operasi gabungan yang fokus pada pemeriksaan masa berlaku Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Operasi tersebut dilaksanakan di dua lokasi kegiatan, dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam membayar pajak kendaraan.

"Kami juga melaksanakan sosialisasi Program Pembebasan Pajak Daerah Tahun 2024 Tahap ke-2, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak," tambah Eko.

Dengan aksi kolaboratif ini, diharapkan masyarakat tidak hanya semakin patuh dalam berlalu lintas, tetapi juga lebih sadar akan kewajiban perpajakan kendaraan mereka.

LihatTutupKomentar