Komitmen Meningkatkan Pelayanan, Samsat Madiun Kota Gelar Forum Komunikasi Publik

SUARAJATIM - Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Madiun dan para pengguna transportasi, Tim Samsat Kota Madiun menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik di Aula Bapenda UPT PPD Madiun pada Selasa, 27 Agustus 2024.


Forum ini bukan hanya bertujuan untuk membahas peningkatan kualitas layanan Samsat, tetapi juga memperkenalkan berbagai inovasi dalam bidang kesamsatan serta membahas penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat terkait layanan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Camat, pimpinan Bimdes se-Kabupaten Madiun, wartawan, dan mahasiswa. Narasumber yang hadir dalam acara ini antara lain Kepala UPT PPD Madiun, Kepala PT Jasa Raharja Madiun, dan Kasatlantas Polres Madiun Kota. Diskusi berlangsung dengan lancar, berfokus pada perbaikan pelayanan dan inovasi dalam bidang kesamsatan.

Rudi Elfis SE, MM., CHCM, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun, menyampaikan bahwa forum komunikasi ini akan terus diadakan oleh Tim Samsat Kota Madiun guna menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya memperbaiki layanan kesamsatan.

Ia juga mengingatkan pentingnya dukungan dari Camat dan Kepala Desa terhadap UU HKPD yang akan berlaku mulai tahun 2025, yang mengatur pengelolaan dana ke daerah. Dana operasional yang akan disalurkan ke pemerintah desa bersumber dari tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar PKB dan SWDKLLJ.

"Dengan adanya forum komunikasi ini, kami berharap dapat menerima masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pelayanan Samsat, sesuai dengan perkembangan era digitalisasi dan kebutuhan masyarakat," ujar Rudi.

LihatTutupKomentar