Jasa Raharja Malang Ajak Santri Ponpes Al-Faqih Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

SUARAJATIM – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara dan berlalu lintas, Jasa Raharja Malang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Faqih mengadakan sosialisasi dan edukasi bagi para santri.


Kegiatan yang berlangsung di musholla pesantren pada Selasa (15/10) ini menjadi bagian dari program Jasa Raharja Mengajar serta Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL), yang bertujuan menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto, menjelaskan bahwa pihaknya terus aktif mengedukasi pelajar dan mahasiswa mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas. Menurut data yang disampaikan, pada tahun 2023, sekitar 30% korban kecelakaan lalu lintas berasal dari kalangan pelajar.

“Hal ini harus menjadi perhatian bersama, mengingat para santri ini merupakan generasi masa depan bangsa. Sangat penting menanamkan sikap peduli keselamatan berlalu lintas sejak dini,” ungkap Eko.

Selain itu, Eko Mulyanto menambahkan bahwa Jasa Raharja juga berperan dalam pencegahan kecelakaan melalui upaya socio engineering, seperti sosialisasi dan edukasi. Melalui program PPKL, Jasa Raharja menggandeng pengurus pondok pesantren sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan pesan keselamatan setiap hari kepada para santri.

“Kami berharap dengan adanya keterlibatan pengurus pondok, pesan-pesan keselamatan dapat diterima oleh santri secara berkesinambungan, sehingga terbentuk generasi muda yang sadar akan keselamatan berlalu lintas,” tutup Eko Mulyanto.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi langkah nyata dalam menumbuhkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara di lingkungan pesantren, yang akan berdampak pada pengurangan angka kecelakaan di masa mendatang.

LihatTutupKomentar