Jasa Raharja Kunjungan Pos Pengamanan dan Ramp Check Kendaraan di Terminal Tawang Alun Jember

jasa raharja jember

Suarajatim.com - Pada hari Senin, 8 April 2024, Kepolisian Resor (Kapolres) Jember, Dinas Perhubungan (Kadishub), serta Jasa Raharja turut serta dalam Kunjungan Pos Pengamanan dan Kegiatan Ramp Check Kendaraan di Terminal Tawang Alun Kabupaten Jember.


Tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan, terutama menjelang arus mudik Lebaran tahun 2024.

Inisiatif yang diprakarsai oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama, difokuskan pada pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kendaraan dari berbagai aspek, termasuk kelengkapan dokumen dan peralatan keselamatan.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua kendaraan dan pengemudinya berada dalam kondisi prima, memberikan keyakinan bahwa perjalanan dapat dilakukan dengan aman.

Dalam pernyataannya, Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama, menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Ia juga mengajak para pemudik untuk memberikan teguran kepada pengemudi yang melanggar aturan, demi menjaga faktor keselamatan dengan baik.

Abdul Bar, sebagai Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jember, menyambut baik kegiatan Ramp Check ini. "Jasa Raharja siap memberikan layanan kepada masyarakat, termasuk memastikan perlindungan bagi mereka yang mengalami kecelakaan, baik luka ringan maupun meninggal," ungkapnya.

Kegiatan kolaboratif ini menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan keselamatan masyarakat selama perjalanan, terutama para pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih diutamakan dan aman selama perjalanan, sehingga keselamatan menjadi prioritas bersama.

Kegiatan serupa diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dan diadopsi di wilayah lain, guna menciptakan lingkungan perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.(*)

 

Ikuti berita Jasa Raharja di Google News

LihatTutupKomentar