Samsat Trenggalek Lakukan Operasi Gabungan untuk Tingkatkan Kesadaran Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor

jasa raharja trenggalek


Suarajatim.com - Tim Pembina Samsat Trenggalek, yang terdiri dari Bapenda UPT PPD Trenggalek, Jasa Raharja Samsat Trenggalek, dan Jajaran Polres Trenggalek, mengadakan Operasi Gabungan di Polsek Tugu, Kabupaten Trenggalek pada 20 Juni 2024. PT Jasa Raharja Perwakilan Kediri turut mendukung kegiatan ini.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya tertib administrasi kendaraan bermotor, serta meningkatkan Collection Rate SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan). Selain itu, operasi ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tepat waktu.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Yudi Kurniawan Akbar, SE., MM, Kepala UPT PPD Bapenda Jawa Timur Trenggalek. Setelah apel, tim turun ke jalan untuk memeriksa STNK, pajak, dan SIM. Banyak pemilik kendaraan, khususnya pengguna sepeda motor, yang belum tertib administrasi dan pajak kendaraannya telah kedaluwarsa.

Lantas mereka diarahkan untuk segera melakukan pembayaran di tempat yang telah disediakan. Pada kegiatan ini, berhasil dikumpulkan pendapatan dari 11 kendaraan yang langsung membayar di tempat. Bagi pengendara yang belum mampu membayar, diberikan tindakan berupa pernyataan tertulis atau imbauan pelunasan.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya, Nifar Siahaan, SE., QWP., CRA, menyampaikan, "Semoga kegiatan sinergi antara kepolisian, Bapenda, dan Jasa Raharja ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketaatan dalam membayar pajak kendaraan bermotor."(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar